Pengertian Download dan Upload Beserta Tujuan, Manfaatnya

Diposting pada
5.0
51

Halo sahabat? Murid.Co.ID, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang download dan upload. Kalian pasti sangat familiar dengan dua kata tersebut. Karena pasti kita pernah melakukan kegiatan tersebut. So, apa makna dari kata tersebut. Barang kali ada yang belum paham dengan kata tersebut, berikut penjelasannya :

Pengertian Download, Upload, Tujuan Serta Manfaatnya
Pengertian Download, Upload, Tujuan Serta Manfaatnya

 

 

Pengertian Download

Download Adalah

Download atau dalam bahasa Indonesia unduh merupakan kata yang sangat familiar di telinga kita. Download atau pengunduhan berarti menerima sebuah data dari sistem yang jauh seperti server web , server, FTP, server email ataupun sistem serupa lainnya.Pengunduhan umumya mentransfer seluruh file untuk menyimpan lokal dan nantinya akan digunakan.

Atau bisa juga, mengunduh adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses menyalin data satu di suatu komputer ke komputer lainnya, baik melalui jaringan atau modem. Misalnya, ketika kita sedang mengunjungi halaman web di internet, dan kita mengunduh informasi di halaman tersebut. Termasuk gambar atau apa saja itu ke dalam komputer kita. Istilah download atau gambar ini sering dikaitkan dengan gambar, lagu, video dan program.

 

Tujuan Download Adalah

Tujuan dari download sendiri adalah memudahkan kita untuk mendapatkan sebuah data dari pihak lain. Tentunya hal ini dapat menghemat waktu dan tenaga. Tak hanya itu download juga bertujuan untuk mempermudah pekerjaan kita dalam bertukar data dari komputer klien satu dengan lainnya.

 

Manfaat Download Adalah

Download sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Kita bisa mendapatkan berbagai data untuk keperluan kita. Baik itu dari segi hiburan atau pekerjaan. Download sangat mempermudah dalam mencari informasi. Dan tentu saja bersifat offline.

 

Pengertian Upload

Pengertian Upluod Adalah

Upload atau dalam Bahasa Indonesia disebut unggah merupakan istilah yang digunakan untuk mentransfer atau mengirim file dari komputer kita ke komputer lain melalui modem dan jaringan. Atau upload adalah pengiriman file dari satu sistem komputer ke sistem lainnya, biasanya sistem komputer yang lebih besar.

Dari sudut pandang pengguna jaringan, mengunggah file berarti mengirimnya ke komputer lain yang telah diatur untuk menerimanya.

 

Tujuan Upluod Adalah

Upload atau mengunggah bertujuan untuk menyebarkan informasi atau sejenisnya kepada orang lain dengan memanfaatkan internet. Contohnya adalah ketika membuat suatu jurnal tentang ekonomi atau sejenisnya. Untuk menyebarkan atau jurnal tersebut kita bisa menempatkannya pada situs-situs yang terpercaya. Dan dengan seperti itu jurnal kita dapat tersebar dan dapat dijadikan referensi oleh orang yang telah membaca jurnal tersebut.

 

Manfaat Upluod Adalah

Upload atau mengunggah suatu data atau sejenisnya kedalam server kita dapat diakses oleh orang lain yang membutuhkan data tersebut. Intinya pengunggahan itu dapat menyebarkan informasi yang telah kita dapat dan olah.

sekian penjelasan dari kami, semoga bisa dijadikan sumber referensi untuk para sahabat semua. Jangan lupa juga untuk baca artikel terkait lainya :

Baca Juga